BREAKING NEWS

Profil Ittihadul Muslimin Indonesia

FORUM ITTIHADUL MUSLIMIN INDONESIA

Sekretariat : Jalan Gurilla Gg. Setia No. 13/32B, Medan, Sumatera Utara

Email : itmusmedia@gmail.com

Ittihadul Muslimin pada mulanya hanya sebuah sebuah wadah dakwah kecil-kecilan yang didirikan pada hari Sabtu, 14 Dzulhijjah 1434 Hijriyah bertepatan dengan 19 Oktober 2013 Miladiyah. Didirikan oleh Mahathir Matondang, Farhan Abdillah Dalimunthe, Muhammad Abduh, dan Muhammad Bagus Prabowo di Kelas XI Agama MAN 1 Medan. Wadah ini didirikan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat keilmuan dan persatuan dalam Islam, khususnya di Indonesia yang tampak pada belakangan ini sudah terkotak-kotak dan terjebak pada perbuatan bid'ah, khurafat, saling mengkafirkan, bahkan menyeleweng dari ajaran Islam itu sendiri. Pergerakan wadah ini awalnya hanyalah sebatas menempelkan dakwah-dakwah motivasi di mading sekolah, kultum sehabis zuhur dan mempublikasikannya di blog sederhana. Sesuai dengan namanya, Ittihad berarti Persatuan, dan Muslimin yang berarti Kaum Muslimin. Dengan mengusung slogan "al-Ittihadul Asas an-Najah" yang berarti "Persatuan adalah Dasar Keberhasilan".

Pada perkembangannya, dengan melihat kondisi umum Indonesia dan lingkungan sekitar, maka wadah kecil ini berkembang menjadi sebuah Forum yang lebih serius lagi untuk mencoba memperbaiki kondisi Indonesia dalam naungan Syari'at Islam dan berusaha menjadikan Indonesia menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Alhamdulillah, pada tanggal 6 Agustus 2016 bertempat di Hotel Grand Kanaya Jl. Darussalam Medan para pendiri Ittihadul Muslimin merumuskan wadah kecil ini untuk berkembang menjadi Forum yang lebih besar lagi. Kami mengundang orang-orang cerdas & memiliki intelektual tinggi di sekitar kami untuk bergabung bersama Forum Ittihadul Muslimin. Dari hasil undangan tersebut akhirnya didapatilah 15 orang sahabat Itmus dan 3 orang Asatidz sebagai dewan pembina.

Forum Ittihadul Muslimin saat ini bergerak di bidang dakwah melalui teknologi perkembangan zaman seperti gadget dan internet. Kami menyadari bahwasanya umat islam khususnya kaula muda lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia internet daripada majelis-majelis ilmu. Forum ini mencoba untuk melek terhadap teknologi karena kalau semua umat Islam jauh dari teknologi kapan lagi Islam akan menguasai peradaban?

Oleh karena itu, didirikan lah berbagai media sebagai perpanjangan lisan dari Forum Ittihadul Muslimin yaitu Blog ItmusMedia.Com, Facebook Fanspage ItmusMedia, Instagram @itmusmedia, Twitter @itmusmedia, dan Line@ Official Account ItmusMedia.Com. Semua akun dikelola secara mandiri oleh seluruh anggota Forum Ittihadul Muslimin.

Seiring berjalannya waktu Alhamdulillah banyak sekali antusias dari sahabat-sahabat dakwah lainnya yang ingin bergabung di Forum Ittihadul Muslimin. Tujuan Forum Ittihadul Muslimin adalah memberikan wadah bagi para pemuda Islam untuk menyampaikan dakwahnya dan menggali lagi semangat para pemuda Islam untuk bersatu, merapatkan barisan, dan mencintai agamanya.

Kami memohon dukungan dari kaum Muslimin untuk bersatu dengan kami dalam mewujudkan Islam yang lebih baik lagi di bumi Indonesia ini. Syukron.

Ttd,
Mahathir Matondang (Amir Forum Ittihadul Muslimin Regional Sumatera Utara)

[rev by] Farhan Abdillah Dalimunthe (Ketua Umum Forum Ittihadul Muslimin)




Profil Forum Ittihadul Muslimin, logo Ittihadul Muslimin, Forum Ittihadul Muslimin, ItmusMedia.ComProfil Forum Ittihadul Muslimin, logo Ittihadul Muslimin, Forum Ittihadul Muslimin, ItmusMedia.Com                         

Share this:

1 comment :

 
Back To Top
Copyright © 2014 ItmusMedia.Com. Designed by OddThemes