BREAKING NEWS

Merindu Sebenarnya Cinta

Renungan islami, mahabbah illahi

Merindu Sebenarnya Cinta - Rindu hati ini senantiasa dekat dengan Allah. Cinta yang membuncah kepada Allah mendorong jiwa berlari kencang untuk menuju-Nya. Perjalanan menuju Allah melewati jalan yang tidak mudah, penuh lika-liku terjal. Jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh orang- orang yang memiliki rasa cinta yang tinggi kepada Allah. Jika insan memiliki daya lemah dalam mencintai Allah maka ia takkan mampu melewati rintangan dalam menuju Allah. Karena, sudah barangtentu manusia akan memberi banyak cintanya pada dunia.

Sangat sedikit manusia yang menyadari bahwa hakikat perjalanan hidupnya adalah menuju Rabb-Nya. Perjalanan yang memiliki beberapa fase. Perjalanan yang begitu panjang. Yang pada hakikatnya adalah sebuah perjalanan yang garis akhirnya adalah perjumpaan dengan Allah.

Layaknya perjalanan yang sudah pasti membutuhkan bekal, maka perjalaan menuju Allah juga sarat dengan perbekalan. Bahkan bekal yang tak sedikit. Bekal yang bukan berupa harta benda tetapi bekal berwujud takwa. Takwa yang akan menjadi modal besar untuk mendulang pahala dari amal shalih dan mengundang rahmat Allah Ta’ala.

Tetapi, hanya orang-orang yang berimanlah yang menyadari akan itu semua. Sadar akan jauhnya perjalanan. Sadar akan banyaknya bekal yang dibutuhkan. Sadar akan berat dan berlikunya perjalanan. Oleh karenanya, hanya merekalah yang akan bersiap membekali diri. Hanya merekalah yang memiliki kerinduan yang membuncah untuk segera bertemu Rabbnya, meski harus berdarah-darah dalam menempuh perjalanan itu.

Orang yang beriman akan semakin cinta untuk bertemu dengan Allah. Disebabkan berbagai janji kenikmatan yang akan diberikan sebagai ganti dari amal shalih mereka tatkala didunia. Sebagaimana yang dikabarkan oleh Rasulullah SAW, “...Seorang mu’min jika diberi kabar gembira dengan rahmah Allah dan ridha-Nya dan surga-Nya, dia senang bertemu dengan Allah dan Allah senang bertemu dengan-Nya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Seperti itulah bila seseorang telah berikrar bahwa Allah adalah Rabb-nya, tentu iak akan menyembah-Nya, beribadah kepada-Nya, dan mengagungkan-Nya secara optimal, maksimal dan sebaik-baiknya.

Penulis : Diaripra

Artikel ItmusMedia.Com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 ItmusMedia.Com. Designed by OddThemes