BREAKING NEWS

Dakwah Cinta : 'I Believe, Jomblo Itu Ketenangan Dan Menikah Itu Membahagiakan'

Oleh : Hafiz Al Irsyad
Fb : Hafiz Al Irsyad

Cinta adalah anugerah terindah dari Allah Swt, yang setiap manusia memiliki fitrah dari Allah Swt berupa rasa cinta dan kasih sayang. Allah menjadikan wanita sebagai perhiasan dunia dan seorang bidadari yang cantik buat pria. Cinta yang dirasakan itu timbul dari hati. Cinta yang halal adalah keindahan, kebahagiaan, ketentraman bagi yang merasakannya. Cinta yang haram akan mendatangkan kesengsaraan dan penderitaan. Cinta yang halal adanya disaat kita sudah menikah, dengan seseorang laki - laki yang sudah siap untuk melamar wanita impiannya.

Cinta Bukanlah disalurkan lewat pacaran. Allah melarang kepada hambanya agar menghindari pacaran atau cinta haram, Allah berfirman di dalam Alquran yang artinya : “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, Dan suatu jalan yang buruk (Q.S. Al-Isro’(17):32).

Ada suatu kisah betapa indahnya mengekspresikan rasa cinta dalam diam. Cinta dalam diam yang tidak ada siapapun yang tahu tentang perasaan yang ada dan akhirnya Allah menyatukan dua orang untuk dipersatukan dengan satu ikatan dalam pernikahan yang indah. Kisah cinta suci yang tulus antara Ali bin Abi Thalib dengan wanita paling cantik dan salah satu Putri Rasulullah Nabi Muhammad Saw yaitu Fatimah Az-Zahra.

Sudah lama Ali menyukai dan jatuh hati pada Fatimah, ia pernah tertusuk benda tajam dua kali saat Abu Bakar dan Umar melamar Fatimah. Sementara dirinya belum siap untuk melakukannya. Namun, kesabaran beliau berbuah manis, lamaran kedua orang sahabat yang sudah tidak diragukan lagi keshalihannya tersebut ternyata ditolak oleh Rasulullah. Hingga akhirnya Ali memberanikan diri, dan ternyata lamarannya yang bermodal baju besi diterima oleh Rasulullah. Di sisi lain, Fatimah ternyata juga sudah lama memendam rasa cinta dan suka kepada Ali. Dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa suatu hari setelah keduanya menikah, Fatimah berkata kepada Ali, “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu, aku pernah sekali merasakan jatuh cinta kepada seseorang pemuda dan aku ingin menikah dengannya.” Ali pun bertanya mengapa kamu tak mau menikah dengannya, dan apakah Fatimah menyesal menikah dengan saya. Sambil tersenyum Fatimah Az-Zahra menjawab, “Pemuda itu adalah diri kamu wahai suamiku”.

Subhanallah cerita tersebut membuktikan bahwa indahnya dan betapa bahagianya sebuah pernikahan, Jangan khawatir dan jangan pernah malu jika dijulukin “JOMBLO”. Pasrahkan semuanya kepada Allah dan yakinlah bahwa Allah akan memberikan jodoh yang terbaik buat kamu. Sabar dan selalu berdoa kepada Allah itu yang bisa dilakukan, sampai kamu udah siap untuk mencintai dan melamar dirinya karena Allah. Jika belum siap untuk melamarnya , cinta dan harapan, untuk bisa bersama dia dan ingin mengatakan cinta kepadanya, maka diam adalah cara yang terbaik.

Allah maha mengetahui apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita mau. Allah berfirman didalam Alquran : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”(Q.S. Al-Baqarah:216).

Doakan dia dalam sujud dan shalatmu agar dia akan menjadi jodoh yang terbaik buat kamu, yang bisa membawa dan menuntut kamu ke surga. Yakinlah pasti akan kamu raih cinta yang suci dan lakukanlah yang terbaik, Insya Allah pasti akan kamu raih jodoh terbaikmu. Lebih baik kamu mencintai Allah, Jika kamu mencintai Allah Insyaallah dosa-dosa kamu akan diampuni. Jika cinta sejati itu adalah cinta kepada Allah dan Allah akan menunjukkan jodoh yang baik buat kamu, jangan sia-siakan waktu kamu untuk mencari cinta yang haram. Allah berfirman didalam Alquran : “Katakanlah (Wahai Rasulullah),”Jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah Mencintaimu dan mengampuni semua dosa-dosamu,” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Q.S. Ali Imron: 31)

"Cintailah Allah melebihi kamu mencintai diri sendiri"

"Jomblo itu lebih menyenangkan karena hati akan terasa lebih tenang daripada kamu pacaran dan mencintai seseorang karena cinta haram"



Sekianlah tulisan dari saya. Terimakasih buat yang sudah dibaca..
Semoga bermanfaat buat kita semua, dan khususnya buat saya sendiri.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Forum Ittihadul Muslimin dengan tema "Pemuda-Islam-Dan Persatuan Umat"

Lomba nulis itmus, Forum Ittihadul Muslimin, Lomba Menulis Artikel Forum Ittihadul Muslimin

Share this:

1 comment :

 
Back To Top
Copyright © 2014 ItmusMedia.Com. Designed by OddThemes