BREAKING NEWS

Jangan Khawatir Bung!

Oleh : Zulfitra

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Puji syukur senanntiasa kita ucapkan kehadirat Allah SWT, dan senantiasa kita curahkan shalawat kepada baginda Rasulullah SAW.

Apa kabar pemuda? Semoga kamu berada dalam lindungan Allah SWT dan selalu berada dalam indahnya keimanan.

Perubahan zaman, selalu dihiasi oleh kecanggihan teknologi yang memanjakan manusia dalam menjalankan kehidupannya. Dewasa ini, kecanggihan teknologi telah membawa perubahan bagi dunia. Umat Islam, termasuk kepada umat yang sekarang ini menjadi konsumen dalam penggunaan teknolgi yang canggih tersebut. Saat ini, teknologi juga merasuki kepada para pemuda Islam dalam pergaulannya. Hal itu seringkali disalah gunakan dalam berhubungan dengan lawan jenisnya, salah satunya PACARAN. Pacaran merupakan tindakan maupun perkataan yang tidak membatasi jarak dalam berhungan dengan lawan jenisnya.

Wahai pemuda, engkau adalah calon pemimpin masa depan umat Islam. Terjebak dalam pergaulan yang bebas dan menjauh dari Al-Qur’an dan As-Sunnah bagi petunjuk jalan utamamu dalam menaklukkan dunia ini, menjadikan Umat ini jatuh kembali kepada zaman jahiliah 1400 tahun yang lalu. Tidakkah engkau sadar, kaum kafir sudah membombardir saudaramu di tanah kiblatmu pertama kali didirikan?, jika engaku menggunakan kecanggihan teknologi untuk melawan serangan kaum kafir dengan caramu sendiri, engkaulah penakluk dunia. Wahai pemuda, tidakkah engkau sadar, bahwa Pacaran sumber dari banyaknya kasus-kasus yang menjatuhkan kesucian wanita?, Allah SWT telah melarang hambanya kepada perbuatan zina yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur’an, yakni:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَى ؛ إِنَّهُ كَانَ فَحِشَةً وَسَآءَ سَبَيْلًا

Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk. (QS. Al-Isra[17]:32)

Rasulullah SAW juga mengharamkan perbuatan zina dalam hadisnya yang artinya

“Tiga (jenis manusia) yang tidak diajak bicara oleh Allah pada hari kiamat dan tidak pula Allah menyucikan mereka dan tidak memandang kepada mereka, sedang bagi mereka siksa yang pedih, yaitu: laki-laki tua yang suka berzina, seorang raja pendusta dan orang miskin yang sombong” (HR. Muslim)

Selanjutnya nabi juga memberitahukan tanda-tanda kiamat ialah banyaknya manusia yag berbuat zina dimuka bumi, tercatat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang artinya,

“Sesungguhnya diantara tanda-tanda kiamat yaitu diangkatnya ilmu dan kebodohan nampak jelas, dan banyak yang minum khamar dan banyak orang berzina secara terang-terangan” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kemudian nabi menghimbau bagi umatnya yang tercinta khususnya bagi para pemuda islam agar menjaga jarak dalam berhubungan dengan lawan jenisnya, ini supaya syetan tidak menipudaya dan menggoda ummat nabi untuk tidak jatuh dalam perbuatan zina, hal tersebut disampaikan nabi dalam hadis yang artinya:

“Janganlah seorang laki-laki berkhalwat dengan seorang wanita, melainkan yang ketiga dari mereka adalah syetan“. (HR. At-Tirmidzi)

Wahai pemuda, tidak usah takut akan jodoh. Allah SWT sudah memberikan kriteria jodoh yang akan kau dapatkan jika melihat salah satu ayat sebagai berikut :

الْخَبِيْثَتُ لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِثُوْنَ لِلْخَبِيْثَتِ ؛ وَالطَّبِّيَتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَتِ ؛ أُلـءِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ ؛ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيْمٌ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) (QS.An-Nuur[24]:26)

Apakah sudah terjawab semua kekhawatiran tentang jodohmu?

Jika belum, tahukah engkau berapa jumlah kasus pemerkosaan di Indonesia selama tahun 2016? Tercatat 2.399 kasus pelecehan seksual terjadi selama tahun 2016 yang berawal dari perbuatan zina (Catatan Tahunan 2016 Komnas Perempuan). Salah satu penyebab terjadinya perbuatan zina ialah memandang gambar dan video porno, hal tersebut tentu dimodali oleh kecanggihan teknologi yang senantiasa berkembang sesuai zaman. Wahai pemuda islam, jika engkau menghancurkan dirimu sendiri dengan dikendalikan nafsumu, engkau sudah satu langkah menjerumuskan umat Islam dalam kekalahan sebelum berperang dengan kaum kafir di zaman modern ini. Wahai pemuda! bangun dan sadarlah, Islam membutuhkan pemuda yang cerdas memanfaatkan waktunya dengan hal yang bermanfaat, bukan dengan berpacaran.

Sekian yang dapat penulis sampaikan, semoga pemuda Islam terbangun dan sadar akan pentingnya meraih prestasi tanpa pacaran dan membangun negeri ini tanpa menyiakan waktu dengan hal yang bermanfaat.

Akhirul kalam wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Menulis Forum Ittihadul Muslimin dengan tema "Pemuda-Islam-Dan Persatuan Umat"

Lomba Menulis Forum Ittihadul Muslimin

Share this:

2 comments :

 
Back To Top
Copyright © 2014 ItmusMedia.Com. Designed by OddThemes